Bisnis E-Commerce Semakin Menggiurkan di 2015

CALIFORNIA – Berkembangnya teknologi membuat layanan dagang mobile M-Commerce diminati banyak orang. M-Commerce (Mobile-Commerce) sendiri merupakan sistem perdagangan elektronik (e-Commerce) dengan menggunakan peralatan mobile seperti smartphone, PDA, notebook, dan lain lain.

\n

Seperti dilansir dari laman TechCrunch, Senin (19/1/2015), layanan dagang M-Commerce semakin diminati masyarakat saat ini. Startup macam EatWith yang bergerak di industri restoran dan kuliner di beberapa negara optimistis mereka dapat meraih pendapatan hingga USD600 miliar.

\n

Sementara itu, Layanan dagang mobile ini juga muncul di beberapa subkategori baru, seperti startup ZIRX dan Luxe yang membuat parkir komersial lebih mudah dengan layanan valet on-demand. Layanan ini memungkinkan pengemudi menurunkan mobil di mana pun mereka inginkan, termasuk layanan isi ulang bahan bakar dan jasa mencuci mobil.

\n

Berbagai startups ini memanfaatkan smartphone dan gadget untuk mempermudah pengguna dalam rutinitas sehari-hari. Perangkat mobile hanya menyumbang 1 persen dari USD3,25 T belanja ritel Amerika Serikat, m-commerce jelas masih dalam masa pertumbuhan, dan diharapkan akan semakin berkembang di 2015.

\n

Kegiatan investasi m-commerce tahunan telah meningkat lebih dari 10 kali selama beberapa tahun terakhir. Setiap kuartal, seluruhnya subkategori baru layanan mobile-enabled muncul, dan banyak yang berharap momentum ini akan terus berlanjut pada 2015.

\n

Selain itu, diharapkan pula tren ke arah spesialisasi semakin meningkat. Sehingga diharapkan start up yang melayani aktivitas M-Commerce dapat memilki lebih banyak kategori yang dapat ditawarkan kepada publik.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now