Pentingnya Teknologi Cloud terhadap Penggunaan Internet

JAKARTA - Kesenjangan dari pembangunan infrastruktur di Indonesia membuat pertumbuhan pengguna Internet melambat. Karena itu dibutuhkan solusi untuk mendorong pertumbuhan tersebut menaik signifikan.

\n

Deputy Chairman for Information, Technology, Energy and Material Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza mengungkapkan bahwa solusi pembangunan tersebut adalah dengan dibentuknya sistem teknologi cloud, sehingga tidak ada batasan dalam pembangunan infrastruktur.

\n

"E-Government Survey 2014, Indonesia berada pada peringkat 106 dari 193 negara di dunia soal pengadopsian pemerintahan yang berbasis digital," jelas Hammam Riza.

\n

Menurutnya, penerapan teknologi sistem cloud bisa membantu peningkatan efisiensi yang besar, karena semua bisa dirangkum menjadi satu.

\n

Misal, lanjut Riza, Indonesia ada 100 pemerintah kota, aplikasinya sama untuk pelayanan publik. Lebih baik gunakan sistem cloud saja, bisa dipakai beramai-ramai tanpa harus bangun infrastruktur satu persatu.

\n

Teknologi cloud sendiri diklaim sebagai teknologi yang berbeda, dimana setiap orang tidak perlu membuat infrastruktur sendiri baik itu server, jaringan sendiri maupun aplikasinya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now