Chipset Snapdragon 830 Bakal Mengusung Fitur Quick Charge 4.0 Super Cepat?

BeritaTeknologi.com

Pada tahun 2016 ini, Qualcomm mengisi posisi chipset flagship miliknya dengan duo Snapdragon 820 dan 821 yang menjadi chipset tercepat dari Qualcomm dan itu banyak diusung oleh berbagai smartphone high-end. Meski Snapdragon 821 memiliki performa yang sangat kuat, namun Qualcomm harus segera meluncurkan penerusnya karena persaingan terus berlangsung.

Ya, di tahun 2017 Qualcomm bakal menggantikan posisi Snapdragon 821 dengan Snapdragon 830 sebagai chipset dengan kasta tertinggi miliknya. Kemungkinan Snapdragon 830 akan mulai debutnya pada awal tahun 2017, dimana itu juga bertepatan dengan meluncurnya smartphone flagship selanjutnya dari Samsung.

Baru-baru ini bocoran mengenai spesifikasi dari Snapdraogn 830 mulai muncul, dimana chip ini akan mengusung teknologi Quick Charge 4.0 yang akan membuat waktu pengisian baterai semakin lebih cepat. Kemampuan dalam mengisi daya dengan sangat cepat ini berkat charger 28w. Menurut Fudzilla, bahwa chip ini akan mendukung 5V / 4.7A ~ 5.6A, konfigurasi 9V / 4A, yang jika benar, maka akan membuat pengisian baterai menjadi super cepat dibandingkan dengan teknologi fast charging saat ini. Selain itu, berkat Intelligent Negotiation for Optimum Voltage (INOV), teknologi tersebut harus bisa mengisi baterai dengan kapasitas besar, dimana ini masih menjadi tren di kalangan smartphone flagship. Jika mengingat pendahulunya, yakni Snapdragon 820, itu meluncur pada bulan Januari 2016 yang langsung di usung oleh LeEco Le Max Pro. Tentu chipset ini juga diharapkan bakal meluncur pada awal bulan yang sama. Diharapkan muncul bocoran informasi lain mengenai chipset flagship ini, dengan rincian yang lebih detail.


Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now