4 Fitur Ini Wajib Diketahui Pengguna Windows 10

Liputan6.com

 

Jakarta - Merayakan hari lahir Windows 10 yang pertama, Microsoft secara resmi meluncurkan update besar-besaran untuk sistem operasinya ini.

Diluncurkan pada Agustus 2016, Windows 10 Anniversary Update menampilkan beberapa fitur baru, perbaikan bug, dan stabilitas, Microsoft juga menghilangkan beberapa fitur yang ada di dalam sistem operasinya ini.
 
 Nah untuk kamu yang sudah menggunakan Windows 10, ada beberapa fitur menarik dan unik yang tidak boleh kamu anggap remeh. Apa sajakah fitur tersebut? Berikut adalah daftarnya.  
 
 1. Peta Offline
 
 Berencana untuk melakukan perjalanan ke daerah tertentu dan ingin menggunakan peta tapi tak ada koneksi internet? Windows 10 menyediakan fitur peta offline yang bisa kamu gunakan untuk mencari berbagai tempat.
 
 Sebelum menggunakan peta secara offline, kamu harus mengunduh peta daerah yang sedang dikunjungi. Untuk melakukannya, tekan Windows + I  untuk memunculkan menu Settings.
 
 Setelah itu buka System > Offline maps. Klik Download maps untuk memilih negara dan daerah yang ingin kamu kunjungi. Setelah diunduh, kamu sudah dapat mencari berbagai lokasi tempat dan mencari arah jalan tanpa mengandalkan koneksi internet.
 
 Untuk mengatur fitur ini, kamu hanya perlu tekan Windows + I dan pilih System > Battery saver > Battery saver settings. Di sini, kamu bisa mengubah kapan fitur battery saverakan menyala secara otomatis, dan bisa mengatur beberapa fitur tertentu yang dimatikan.
 
 Untuk menyalakan battery saver di secara manual, kamu tinggal tekan tombol Windows + A untuk membuka Action Center dan klik Battery saver.
 
 Selain empat fitur yang disebutkan di atas, masih banyak lagi fitur yang ada di dalam Windows 10 yang masih bisa kamu eksplor dan temukan lebih lanjut lagi.
 
 Microsoft sendiri mengakui kalau Windows 10 saat ini masih rajin merilis update, baik itu perbaikan bug, ataupun penambahan fitur ke depannya nanti.  


Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now