Biostar Racing P1, Komputer Mungil yang Hemat Daya Dibanderol Cuma 2 Jutaan

BeritaTeknologi.com

\n

Beberapa produsen komponen telah memperkenalkan mini PC buatan mereka, seperti yang belum lama ini adalah Zotac dengan ZBox Magnus-nya. Di pasaran sendiri memang sedang kebanjiran perangkat komputer yang memiliki dimensi kecil, namun performanya tetap tak kalah dengan perangkat komputer pada umumnya.
\n
\nTidak mau kalah dengan merek lainnya, pabrikan asal Taiwan Biostar pun juga mencoba peruntungan melalui perangkat mini PC bernama Racing P1. Perangkat komputer ini bisa dikatakan lebih kecil daripada beberapa mini PC yang bererdar di pasaran, karena volumenya sendiri hanya 0,29 liter saja. Dimensinya juga kecil, yakni  dengan panjang129mm, lebar 83mm dan ketebalan 27mm. Soal performa, Racing P1 bukanlah komputer gaming atau komputer papan atas yang disokong dengan komponen sangar. Biostar sendiri mengatakan bahwa mini PC ini diperuntukan para pelajar dan untuk keperluan multimedia.
\n
\nSeperti penggunaan prosesor Intel Atom x5-Z8350 dengan core sebanyak empat yang memiliki kecepatan 1,92GHz. Bahkan prosesor dari Intel ini tergolong hemat daya karena hanya menggunakan TDP sekitar 2 Watt saja. Biostar sendiri mendesain Racing P1 tanpa kipas, sehingga tidak akan ada suara yang dihasilkan dari komputer kecil ini. Soal RAM Biostar menanami dengan ukuran 4GB dengan memori penyimpanan sebesar 64GB. Lalu ada juga slot untuk membaca kartu memori micro SD. Ada juga port Gigabit Ethernet LAN, WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, lima buah port USB 2.0, sebuah port USB 3.0 port. Untuk output gambar atau suara, ada sebuah port HDMI port dan sebuah combo audio jack.
\n
\nRacing P1 ini juga dilengkapi dengan fitur andalan Biostar VIVID LED DJ dan 5050 LED FUN, dimana pada bagian sisi mini PC ini terdapat sebuah lampu LED yang warnanya dapat dikustomisasi. Harganya sendiri tak terlalu mahal, yakni dipatok 159,99 USD atau berkisar 2,1 juta Rupiah.
\n
\n 

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now