Prosesor Intel Core i7 7700K Tembus Kecepatan Hingga 6,7GHz

BeritaTeknologi.com

\n

Kabar mengenai prosesor terbaru Intel genarasi ke-7 semakin hangat dibicarakan. Apalagi beberapa hari lalu telah beredar wujud dari salah satu prosesor Kaby Lake tersebut, Intel Core i5 7600K. Tampak jelas prosesor tersebut tertulis, hanya saja nomor serinya di hapus alias disamarkan.
\n
\nNamun kini beredar hasil pengujian dari prosesor Intel Kaby Lake papan atas, Core i7 7700K. Seperti yang dilansir dari TweakTown, Kamis (20/10/2016), pengujian prosesor yang beredar ini bukan menggunakan program pengujian seperti 3D Mark atau sejenisnya, namun pengujian berupa overclock. Dari hasil yang diperoleh, Intel Core i7 7700K ini berhasil mencapai kecepatan hingga 6,7GHz. Adalah HKEPC yang berada di balik semua ini, dimana mereka menggunakan pendingin LN2 alias pendingin nitrogen cair. Perlu diketahui sebelumnya bahwa menggunakan nitrogen cair ini mampu mendinginkan suhu prosesor hingga di bawah 0 derajat Celcius.
\n
\nHKEPC menggunakan motherboard dari ASRock Z170M OC Formula dan RAM dari GALAX HOF DDR4. Pengaturan multiplier yang diatur sebesar 67 kali. Hanya saja HKEPC tidak memberikan voltase yang digunakan. Namun mengingat menggunakan pendingin nitrgoen cair, dipastikan sangat besar voltase-nya untuk mendapatkan kecepatan 6,7GHz. Tidak itu saja, HKEPC juga melakukan overclock pada prosesor Intel Core i5 7600K yang memperoleh kecepatan hingga 5,1GHz. Pendingin yang digunakan pun kipas biasa, sedangkan motherboard yang digunakan adalah ASUS Maximus VIII Gene. Multiplier diatur hingga 40 kali dengan konfigurasi kecepatan bus 127,51MHz dan voltase sebesar 1,504 Volt.
\n
\nDengan adanya hasil overclock dari kedua prosesor papan atas Intel Kaby Lake ini, menjadikannya pilihan yang tepat bagi para overclocker yang haus akan hasil benchmark. Kemungkinan Intel akan mengumumkannya tidak lama lagi.
\n
\n 

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now