Google Tengah Siapkan VR Headset Berkemampuan Mumpuni?

Liputan6.com

\n

California -  Setelah menghadirkan Daydream View, kini Google dikabarkan tengah mengembangkan VR headset mandiri yang mampu berjalan tanpa dihubungkan dengan smartphone atau komputer.
\n
\nDikutip dari Engadget,  Kamis (27/10/2016), headset ini bahkan hadir dengan teknologi lebih mumpuni. Menurut seorang sumber, perangkat ini akan mengintegrasikan pelacak mata dan sensor, ditambah algoritma untuk memetakan dunia sebenarnya di luar perangkat itu
\n
\nMemanfaatkan kedua teknologi tersebut, Google dapat memperbanyak kondisi sebenarnya yang ada di depan headset.  Jadi, headset dapat menampilkan objek digital bersamaan dengan lingkungan dan objek dari dunia nyata.

\n

Tak hanya itu, raksasa mesin pencari tersebut juga telah bekerja sama dengan Movidius. Perusahaan kecerdasan buatan yang baru saja dibeli Intel itu disebut akan menyediakan chipuntuk melacak pergerakan sekaligus posisi.
\n
\nMengingat nbsp;headset ini tak membutuhkan smartphone atau komputer, Google akan menggunakan platform  VR yang berbeda dari Daydream. Namun belum dapat dipastikan platform seperti apa yang akan digunakan.
\n
\nKabarnya  headset ini juga sudah mendapat persetujuan dari badan sertifikasi Amerika Serikat. Hanya tak dapat dikonfirmasi apakah perangkat misterius ini akan meluncur dalam waktu dekat.
\n
\nSebagai informasi, sejak awal tahun ini Google  menegaskan tengah serius menggarap teknologi VR. Salah satu produk konsumen yang sudah diperkenalkan adalah Daydream View dan platform Daydream.
\n
\nKeseriusan itu sudah terlihat sejak awal tahun ini dengan membentuk divisi khusus VR. Google juga telah menunjuk Clay Bayor, yang sebelumnya ada di bidang manajemen produk memimpin divisi anyar tersebut.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now