Apa yang Dilakukan Orang Indonesia Saat Akses Internet?

Liputan6.com

\n

Jakarta -  Dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, sebagian besar dari kita mungkin tak bisa terlepas dari yang namanya internet. Dari mulai digunakan untuk berjejaring sosial, mencari informasi dan berita hingga dimanfaatkan untuk berbisnis.
\n
\nKira-kira apa yang dilakukan orang Indonesia saat browsing  di internet? Dari survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), 31,3 juta pengguna internet di Indonesia menggunakannya untuk update informasi.

\n

Sementara 27,6 juta lainnya menggunakan internet untuk mendukung aktivitas pekerjaan, 17,9 juta untuk mengisi waktu luang, 13,6 juta untuk bersosialisasi, dan 12,2 juta untuk pendidikan.
\n
\nSisanya masih menurut survei terbaru tersebut, 11,7 juta netizen mengakses internet untuk hiburan serta 10,4 juta lainnya memanfaatkan internet  untuk keperluan bisnis, berdagang atau belanja online

\n

Sebagai informasi, jumlah pengguna internet di Indonesia saat ini sudah mencapai 132,7 juta. Sementara populasi penduduk Indonesia saat ini 256,2 juta orang.
\n
\nDari angka tersebut, 47,5 persen ternyata adalah wanita, sedangkan 52,5 persen lainnya adalah pria. 65 persen atau sekitar 86,3 juta pengguna internet di Indonesia berada di Jawa.
\n
\nAdapun di luar Jawa, pengguna internet Indonesia berturut-turut tersebar paling banyak di Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Nusa, serta Maluku dan Papua.
\n
\nUntuk pengambilan data, APJII melakukan survei lapangan dan tatap muka dengan metode multi stage random sampling.
\n 

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now