Google Translate Bakal Dukung Fitur Scanning Teks

CALIFORNIA - Google Translate mendukung fitur baru dan peningkatan, di mana pengguna bisa memanfaatkan kamera untuk memindai sebuah teks dan menerjemahkannya menjadi bahasa yang dimengerti pengguna. Laporan ini datang dariAndroid Police.

\n

Dilansir Ubergizmo, Senin (8/12/2014), fitur ini datang usai Google mengakuisisi aplikasi Word Lens. Word Lens pada dasarnya merupakan aplikasi yang dipakai agar pengguna bisa memindai gambar dengan teks asing dan menerjemahkannya menjadi teks yang dimengerti pengguna.

\n

Fitur percakapan juga ditambahkan pada Google Translate. Dengan fitur ini, aplikasi akan mendengarkan percakapan antara pengguna dengan orang asing.

\n

Pengguna bisa memilih bahasa dalam percakapan. Misalnya, bila Anda berada di China, maka Anda tinggal memilih English <-> China (misalnya). Saat Anda berbicara, aplikasi akan menerjemahkan ke dalam bahasa China dan giliran lawan bicara yang bercakap-cakap, aplikasi akan menerjemahkannya dalam bahasa Inggris.

\n

Belum diketahui kapan update Google Translate ini akan dirilis. Menurut Android Police, update ini akan segera dirampungkan atau paling tidak, segera mendekati tahap akhir pengembangan.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now