Twitter Bakal Rombak Batasan Karakter Cuitan?

Liputan .com, Jakarta - Twitter dikabarkan akan segera melakukan perubahan besar dalam jumlah karakter tweet yang dapat diunggah penggunanya. Perusahaan itu disebut akan memberi kebebasan pengguna untuk menggunggah lebih banyak karakter.

\n\n

Dikutip dari laman Bloomberg, Selasa (17/5/2016), Twitter bakal berhenti memasukkan foto dan tautan sebagai bagian dari karakter yang terbatas hanya 140 karakter. Hal ini memungkinkan pengguna mengunggah cuitan yang lebih panjang.
\n
\nInformasi ini pertama kali diketahui dari sumber anonim yang mengenal masalah tersebut. Menurut sumber itu, pembaruan karakter ini akan hadir dalam waktu dua minggu ke depan.
\n
\nSayangnya Twitter menolak memberikan komentar atas kabar tersebut. Namun, jika kabar itu benar jelas akan sangat membantu pengguna Twitter yang terbiasa mengunggah foto atau tautan selain tweet berbentuk teks.

\n

Sebagai informasi, sebuah tautan sendiri akan mengambil sekitar 23 karakter dari keseluruhan panjang karakter. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan tautan yang diperpendek.
\n
\nTak diikutsertakannya tautan dan foto menjadi bagian dari sebuah tweet ini diperkirakan merupakan rencana Twitter untuk memberikan pengalaman yang lebih baik untuk penggunanya.
\n
\nHal ini juga sejalan dengan pernyataan CEO Twitter Jack Dorsey beberapa waktu lalu, yang menuturkan akan ada tampilan perpesanan baru di situs media sosial tersebut.
\n
\nTwitter juga sudah memperbanyak karakter di fitur Direct Message yang sebelumnya hanya 140 karakter. Saat ini, pengguna Twitter dimungkinkan menulis pesan lewat Direct Message sampai 10 ribu karakter.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now