Keren, Hyundai Berhasil Buat Kostum ala Iron Man

Liputan .com, Jakarta - Hyundai disebut telah berhasil mengembangkan sebuah kostum robot yang memiliki kemampuan layaknya kostum Iron Man. Meskipun tak secanggih kostum besutan tokoh Tony Stark tersebut, robot eksokleton milik Hyundai ini benar-benar dapat digunakan.
\n
\nDikutip dari laman Tech Times, Rabu (18/5/2016), robot ini digunakan untuk membantu pekerjaan manusia. Utamanya, pekerja yang terbiasa mengangkut barang berat. 
\n
\nRobot ini diharapkan dapat mendorong produktivitas dan mengurangi risiko cedera dari para pekerja tersebut. Tak hanya itu, robot ini juga dapat digunakan untuk membantu para orang tua agar bergerak lebih aktif.

\n

Selain itu, robot ini juga dapat membantu orang dengan masalah sensorik dan motorik untuk dapat berjalan kembali. Memiliki berat sekitar 49 kg, robot ini diharapkan dapat dengan mudah dikendalikan oleh penggunanya.
\n
\nSayangnya, robot tanpa nama ini masih berupa purwarupa. Hyundai sendiri belum memberikan informasi lebih lanjut mengenai kemungkinan robot ini dilepas di pasaran.
\n
\nKendati demikian, perusahaan itu dikabarkan memang cukup serius menggarap teknologi robotik ini. Hal itu dapat dilihat dari proyek robot ini yang masuk dalam sistem program NextMobilitybesutanHyundai.
\n
\nOleh sebab itu, tak sedikit analis yang memperkirakan Hyundai tak sekadar berencana membuat robot yang sekadar dapat membantu pekerja tapi juga dapat mendukung transportasi.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now