Canggih, Robot Scanner Ini Mampu Diagnosa Patah Tulang Kuda

Liputan6.com, Jakarta - Tim peneliti asal Amerika Serikat mengembangkan sebuah robot yang mampu menggerakkan dan menampilkan bagaimana kuda bekerja. 
\n
\nRobot bernama Equimagine tersebut dikembangkan dalam bentuk CT Scanner. Equimagine dikembangkan oleh University of Pennsylvania School of Veterinary Medicine dan 4DDI, perusahaan teknologi imaging. 
\n
\nMenurut tim pengembang, ketimbang membius hewan atau menempatkannya dalam kandang, robot ini dapat memvisualisasikan bagaimana kuda bekerja dalam bentuk gambar dan gerak (motion). 
\n
\nSalah satu fungsi dari alat ini adalah mengetahui kondisi kaki kuda, termasuk mendiagnosa dan mengobati apabila kakinya mengalami patah tulang.

\n\n

"Alasan di balik pengembangan Equimagine adalah robot ini mampu menggerakan kuda ke arah manapun," ujar Barbara Dallap Schaer, Medical Director di Penn Vets New Bolton Center, seperti dikutip dari CNET, Rabu (4/5/2016),
\n
\nRobot dua lengan ini dapat mengumpulkan gambar dua dimensi--sama seperti gambar bergerak (fluoroscopic)--gambar tiga dimensi melalui tomosynthesis, dan radiografik berkecepatan tinggi hingga 16.000 frame per detik. 
\n
\n"Kami dapat melakukan pencitraan gambar pada pasien saat berdiri atau terbangun. Dari sudut pandang klinis, kami dapat melihat anatomi kuda yang belum kami lihat sebelumnya." Ujarnya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now