Beberapa Komponen Penting dalam Perangkat Komputer

DARI desktops hingga notebooks, tablet hingga perangkat Ultrabook, komputer hadir dalam segala bentuk dan ukuran, tetapi semua memiliki komponen dasar yang sama. Mari kita pelajari masing-masing komponen ini dan bagaimana kerjanya.

\n

Prosesor

\n

Prosesor adalah Otak setiap komputer, komponen ini menentukan seberapa cepat dan kuat komputer Anda.

\n

RAM

\n

RAM (Random Access Memory) merupakan memori jangka pendek komputer untuk tugas yang sedang aktif. Dengan lebih banyak RAM, Anda dapat melakukan lebih banyak hal di komputer Anda dan game juga akan berjalan lebih lancar!

\n

Hard Disk

\n

Hard Disk juga disebut hard drive, hard disk adalah memori jangka panjang komputer Anda. Ini adalah tempat semua foto, video, dan file Anda disimpan. Semakin besar ruang hard disk yang Anda miliki, semakin banyak yang dapat Anda simpan. Hard disk eksternal dapat pula ditambahkan jika memerlukan lebih banyak ruang.

\n

Kartu Grafis

\n

Kartu Grafis ialah Komponen yang menentukan seberapa bagus visual komputer Anda nantinya. Prosesor Intel terbaru kini dilengkapi dengan visual internal untuk film HD dan pengalaman game yang lebih mengagumkan. Anda juga dapat menambahkan kartu grafis terpisah untuk bermain game 3D.

\n

Disc Drive

\n

Disc Drive terkadang disebut drive optik, disk drive membaca CD, DVD, dan bahkan disk Blu-Ray – apabila Anda ingin menonton DVD atau memutar musik dari CD di komputer. Ada juga Disk Drive eksternal yang dapat ditambahkan sebagai aksesori.

\n

Monitor

\n

Monitor juga disebut layar, monitor adalah layar berkualitas tinggi yang sangat bagus untuk menonton film, bermain game, dan mengedit foto. Monitor hadir dalam ukuran standar 13” – 17” untuk notebook dan perangkat Ultrabook™, dan 21” – 27” untuk desktop.

\n

Port USB

\n

Sementara Port USB Port memungkinkan komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat lain melalui kabel ketika ditancapkan ke komputer. Anda juga dapat menghubungkan printer, hard disk eksternal, kamera, dan smartphone ke komputer melalui port USB.

\n

LAN

\n

LAN dan Koneksi Nirkabel Komputer terhubung ke Internet melalui kabel LAN yang Anda hubungkan, atau melalui koneksi jaringan nirkabel. Selain ini, Anda juga dapat menggunakan jaringan nirkabel untuk mengaitkan komputer Anda dengan perangkat lain seperti printer dan smartphone.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now