60 Miliar Pesan per Hari Terkirim via Messenger dan WhatsApp

Liputan .com, Jakarta - Facebook seperti kita ketahui bersama, memiliki dua chatting platform yaitu (Facebook) Messenger dan WhatsApp. 
\n
\nDari segi jumlah pengguna, WhatsApp tercatat memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, sedangkan Messenger baru mengantongi 900 juta pengguna aktif--meskipun mungkin ada pengguna yang menggunakan kedua platform tersebut sekaligus. 
\n
\nDi gelaran Konferensi Pengembang F8 (F8 Developers Conference) Rabu kemarin (13/4/2016), Facebook mengumumkan berapa banyak pesan yang ditangani baik oleh Messenger maupun WhatsApp.

\n

Mark Zuckerberg, dalam salah satu kesempatan, mengatakan bahwa di Facebook Messenger dan WhatsApp, jika diakumulasikan, terdapat setidaknya 60 miliar pesan per hari. Sebagai perbandingan, semua SMS yang dikirim secara global hanya mencapai 20 miliar per hari. 
\n
\nMeskipun demikian, akurasi statistik SMS itu masih dipertanyakan. Sebab, itu adalah angka yang sama, yang dibukukan pada Januari 2015 ketika WhatsApp mengumumkan telah menangani 30 miliar pesan per hari. 
\n
\nDi sisi lain, hal tersebut juga mengarah pada pertanyaan tentang statistik Messenger ditambah WhatsApp. WhatsApp telah menambah lebih dari 300 juta pengguna aktif sejak mengumumkan berhasil memproses 30 miliar pesan per hari. 
\n
\nSementara Facebook Messenger telah menambahkan lebih dari 200 juta pengguna sejak konferensi F8 tahun lalu--sekali lagi, mungkin ada tumpang tindih di angka-angka tersebut. 
\n
\nDari sini dapat ditarik kesimpulan sementara bahwa ada kemungkinan Messenger tidak menyumbang terlalu banyak angka terhadap total pesan tadi, atau tingkat aktivitas pengguna aktif Messenger cenderung mendatar. Demikian dikutip dari The Verge  viaPhone Arena.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now