Facebook akan Peringatkan Pengguna Jika Ada Akun Tiruan

Facebook sedang mengembangkan sebuah fitur baru untuk membantu mereka mengurangi tingkat pelecehan yang terjadi di media sosial miliknya.
\n
\nFitur baru ini berfungsi untuk memperingatkan Anda saat ia mendeteksi adanya akun lain yang meniru akun Anda, baik dengan menggunakan nama atau foto profil Anda. 

\n

Jadi, saat Facebook mendeteksi adanya orang lain yang mungkin berpura-pura menjadi Anda, mereka akan mengirimkan peringatan yang memberitahu keberadaan akun tersebut.
\n
\nAnda lalu akan diminta untuk memastikan apakah akun tersebut merupakan akun orang yang sama sekali lain atau akun itu memang menyamar sebagai akun Anda dengan menggunakan informasi pribadi Anda.
\n
\nMashable nbsp;menyebutkan, meski proses notifikasi dari Facebook otomatis, tapi, penilaian apakah sebuah akun berusaha untuk meniru akun lain ditentukan secara manual oleh tim Facebook.
\n
\nFitur ini mulai diuji Facebook di bulan November. Saat ini, ia sudah dapat digunakan di 75 persen negara di dunia. Head of Global Safety Antigone Davis menyebutkan bahwa nantinya, Facebook berencana untuk memperluas jangkauan fitur ini.
\n
\nPenyamaran akun bukanlah fenomena yang banyak terjadi di Facebook. Namun, ia merupakan salah satu alasan terjadinya pelecehan. Davis mengatakan, peringatan akun tiruan ini merupakan bagian dari usaha Facebook untuk membuat wanita di seluruh dunia merasa lebih nyaman untuk menggunakan Facebook.
\n
\nFacebook telah mengadakan diskusi di seluruh dunia bersama dengan pengguna, aktivis, organisasi nirlaba dan kelompok lain untuk mengumpulkan pendapat mereka tentang hal-hal yang harus Facebook lakukan untuk mengatasi masalah privasi dan keamanan pengguna.
\n
\n"Kami mendapat masukan sebelum diadakannya diskusi dan juga dalam acara diskusi bahwa hal ini adalah masalah bagi seorang wanita," kata Davis. "Dan masalah ini merupakan masalah penting bagi sebagian wanita di negara-negara tertentu karena penyamaran akun dapat memberikan dampak buruk, baik secara sosial maupun budaya."

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now