Orang Indonesia Akses Internet Pakai Smartphone Rp1 - 3 Juta

JAKARTA - Pengguna internet di Indonesia, diketahui paling sering mengakses konten di dunia maya menggunakan perangkat smartphone. Smartphone menjadi mobile device yang menduduki angka akses tertinggi sekira 59,9 persen.

\n

Bao mengatakan, smartphone yang paling populer digunakan oleh orang Indonesia untuk mengakses internet adalah smartphone mid-range level atau perangkat yang berada di rentang harga Rp1,5 - 3 juta.

\n

"Smartphone mid-range level adalah handset yang paling banyak digunakan untuk mengakses internet. angkanya sekira 33,5 persen, " ucap Bao di pagelaran Startup Asia, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

\n

Dibawahnya jika dilihat dari harga, smartphone di kisaran Rp1 - 1,5 juta menjadi menempati posisi kedua yang populer sekira 29,1 persen. Smartphone diatas Rp3 - 5 juta hanya berkisar 11,5 persen dan diatas Rp5 - 8 juta totalnya hanya 5,4 persen. 

\n

Selain smartphone, device lain yang digunakan adalah Laptop PC dan Dekstop PC. Angkanya masing-masing mencapai 41,4 persen dan 33,5 persen. Dibawahnya menyusul tablet/iPad sekira 17, 4 persen. Selanjutnya Netbook dan lainya dengan total 15 persen.

\n

Bao menyatakan, penelitian ini bertujuan untuk mengungkap wawasan praktis, keadaan terkini serta tren dari mobile market di Indonesia. Data-data tersebut didapatkam dengam beragam cara diantara menggunakan kuisioner online, survei, wawanvara langsung dan data produk. 

\n

"Wawancara yang dilakukan sejak tanggal 2 September – 31 Oktober 2014 dengan lebih dari 11.000 responden dari berbagai kalangan masyarakat serta pakar dalam industri terkait di Indonesia," demikian Bao.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now