Google Perkenalkan Robot Berkaki Dua Baru yang Lebih Mengesankan

Sebagai perusahaan raksasa yang menggeluti dunia teknologi, Alphabet selaku perusahaan yang menaungi Google rupanya masih terus menggali inovasi baru. Salah satu proyek yang mereka geluti saat ini untuk menciptakan robot berkemampuan canggih yang dapat berguna bagi kehidupan manusia di masa depan.

\n\n

 

\n\n

Baru-baru ini raksasa mesin pencari itu baru saja memamerkan robot dua kaki yang canggih. Melalui salah satu anak perusahaan Google, yakni Schaft berhasil membuat robot dengan dua kaki yang dapat berjalan layaknya manusia. Gerakkan berjalannya sendiri mendekati sempurna jika dibandingkan dengan manusia.

\n\n

Seperti yang dilaporkan Tech Radar, Minggu (10/4/2016), robot yang belum ditentukan namanya ini pertama kali dipamerkan pada ajang KTT Ekonomi Baru di Jepang. Jika dilihat dari fisiknya, robot ini memang tidak memiliki desain yang istimewa, tetapi ketika robot ini mulai berjalan, di situlah kelebihan robot ini akan nampak.

\n\n

Yang menjadi pertanyaan, apa sebenarnya kecanggihan dan kemampuan dari robot ini? Seperti yang dijelaskan Schaft, robot ini dapat berjalan dengan seimbang dan mampu menopang beban hingga 60 kilogram dengan seimbang pula. Selain itu, robot ini juga mampu berjalan di berbagai macam permukaan.

\n\n

Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui harga dan kapan tanggal peluncuran dari robot ini. Namun yang jelas, perusahaan telah mengatakan jika robot buatannya sangat aman dan dapat hidup berdampingan dengan manusia.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now