Yuk Tengok Teknologi Robotik Terbaru ala Iron Man Milik Panasonic!

Teknologi eksoskeleton seperti yang dijumpai pada film Iron Man memang memberikan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih jika digunakan dalam dunia industri. Dan saat ini, Panasonic pun mengungkapkan keberadaan teknologi robotik eksoskeleton terbaru yang mereka gunakan untuk para pekerjanya.

\n

Keberadaan teknologi eksoskeleton ini pun membuat orang yang memakainya bakal bisa memiliki kemampuan tenaga lebih kuat seperti yang ada pada film Iron Man. Meski tentu saja, teknologi eksoskeleton ini tidak bisa terbang ataupun mengeluarkan tembakan laser.

\n

Baju eksoskeleton yang mereka sebut dengan nama AWN-03 tersebut didesain untuk memberikan dukungan pada tubuh bagian bawah. Baju robot ini mampu mendeteksi gerakan penggunanya pada saat mengangkat beban berat dan selanjutnya akan mengirim sinyal pada bagian motor untuk meringankan beban tubuh. Pihak Panasonic pun mengatakan kalau baju robot ini bisa mengurangi tekanan pada tubuh hingga 15kg.

\n

Selain itu, Panasonic juga mempunyai dua baju eksoskeleton lain yang didesain untuk digunakan pada dunia industri. Pertama adalah PLN-01 yang didesain untuk membantu gerakan jalan dan berlari. Sementara itu Power Loader berguna untuk digunakan di sektor konstruksi atau pada saat berada di lingkungan bencana.

\n

Panasonic pun mengatakan kalau keberadaan teknologi ini juga memungkinkan segala usia untuk tetap bisa bekerja di dalam pabrik, termasuk adalah mereka yang sudah berusia lanjut. Terlebih tak semua tugas yang ada di pabrik bisa dilakukan oleh robot dan tetap membutuhkan tenaga manusia.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now