Device Days, Solusi Microsoft untuk Gandeng UKM \'Melek\' Teknologi

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya kepada kalangan korporat, dukungan Microsoft untuk pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau Usaha Kecil Menengah (UKM) terus bergerilya.

\n\n

Microsoft membuktikan hal tersebut dengan menyelenggarakan Device Days, sebuah pagelaran yang memamerkan deretan perangkat dari berbagai vendor di Tanah Air khusus untuk UMKM dan juga Usaha Kecil Menengah (UKM).

\n\n

Dihelatnya Device Days didasarkan atas pandangan Microsoft yang melihat survei New World of Work yang mana 92 persen karyawan UKM di Indonesia mentasbihkan dirinya sebagai 'mobile workers'.

\n\n

Sayangnya, hanya 29 persen dari mereka mengaku telah terfasilitasi untuk menghadapi tantangan di era gaya kerja baru ini. Hal inilah yang Microsoft anggap sebagai kesenjangan di mana para pebisnis UKM masih membutuhkan dukungan teknologi yang lebih kokoh untuk penggodokan bisnis mereka.

\n\n

Rudy Sumadi, Small Medium Business Lead Microsoft Indonesia, mengatakan bahwa kebutuhan UKM akan perangkat teknologi semakin berbeda. Oleh karena itu, Device Days diselenggarakan untuk menghadirkan deretan perangkat dalam berbagai ukuran dan spesifikasi.

\n\n

"Perangkat-perangkat tersebut hadir mulai dari yang paling kecil dan ringan, hingga yang cukup besar apabila pengguna mengharapkan tampilan yang jelas," kata Rudy pada jumpa media Device Days di Novotel Mangga Dua Square, Jakarta, Kamis (10/3/2015).

\n\n

Di saat yang sama, Irene Santosa selaku Small Medium Business Director Lenovo Indonesia yang juga menghadiri acara ini, mengatakan bahwa sejatinya UKM memiliki daftar kriteria yang sama ketika memilih perangkat yang digunakan untuk usaha mereka. Bahkan, UKM pun membutuhkan perangkat yang bisa menjaga keamanan data usahanya.

\n\n

"Kami membantu retailer yang akan berhadapan dengan para UKM untuk memahami perbedaan serta keunggulan setiap perangkat sehingga mereka bisa menentukan pilihan dengan mudah," ujar Irene.

\n\n

Rencannya Device Days tak hanya akan diadakan di Jakarta. Acara tersebut juga akan digelar di Yogyakarta dan Surabaya. Ada banyak vendor yang turut bermitra di acara ini, mulai dari HP, Dell, Lenovo, Acer, Relion, Byon, Axioo hingga Wearnes.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now