Pendiri Apple Ternyata Pernah Bikin Virus untuk Mac

Liputan .com, Jakarta - Nama Steve Wozniak di dunia teknologi sudah tidak asing lagi, terutama karena sosoknya sebagai inventor dan salah satu pendiri Apple. Ada sebuah kisah soal Wozniak yang baru terungkap sekarang.
\n
\nDalam sebuah wawancara, Wozniak membagikan kisah menarik. Ia ternyata pernah membuat virus untuk komputer Macintosh (Mac) milik Apple. Bahkan menurut pengakuannya, virus tersebut bisa berada di Mac selamanya.

\n\n

" Beberapa kali dalam hidup saya, saya menulis sesuatu yang bisa menjadi sebuah virus dan bisa menyebarkan dirinya sendiri di komputer Macintosh selamanya," tutur Wozniak, seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (10/3/2016).
\n
\nBeruntunglah para pengguna Mac karena pada akhirnya Wozniak menghapus virus tersebut untuk selamanya. "Setiap kali saya membuang tiap bit dari kode yang saya tulis, saya sangat ketakutan. Anda tidak ingin sesuatu seperti itu keluar," ungkapnya.
\n
\nKisah Wozniak tentang petualangannya dalam pengembangan malware, muncul di sela segmen diskusi mengenai pertempuran antara Federal Bureau of Investigation (FBI) dan Apple  terkait unlocking iPhone milik pelaku penembakan San Bernardino.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now