KEREN! Floppy Disk yang Satu ini Punya Kapasitas Besar 128GB Lho!

Floppy Disk atau yang kerap disebut sebagai disket oleh para pengguna PC di tanah air merupakan salah satu model alat penyimpanan jadul yang sudah ketinggalan zaman. Bahkan tak jarang kalau pengguna komputer saat ini tidak mengetahui alat penyimpanan yang satu ini. Terlebih lagi Floppy Disk mempunyai kapasitas penyimpanan yang sangat terbatas, jauh kalau dibandingkan dengan USB flash drive.

\n

Namun seorang modder bernama Dr Moddnstine ternyata berhasil menciptakan sebuah Floppy Disk yang mempunyai kapasitas penyimpanan tak kalah dengan sebuah USB flash drive. Floppy Disk buatan Moddnstine tersebut mempunyai kapasitas sebesar 128GB. Dan untuk membuat Floppy Disk 128GB ini, Moddnstine pun membutuhkan bahan-bahan yang mudah dijumpai.

\n\n

Bahan-bahan tersebut antara lain adalah sebuah SD card jadul dan sebuah floppy disk reader. Dia pun sedikit memodifikasi floppy disk sehingga SD card bisa ditempatkan pada bagian logam slide yang ada pada floppy disk. Selain itu, Moddnstine juga melakukan modifikasi pada drive floppy disk yang digunakannya. Untuk yang satu ini, seseorang pun harus mengetahui koneksi kabel serta kemampuan menyolder.

\n\n

Untuk membuat floppy disk yang satu ini, Moddnstine pun menggunakan komputer IBM Aptiva dari tahun 1995. Dia pun melakukan upgrade dengan menyematkan motherboard Micro ATX, prosesor Intel i7 6700K serta AMD Radeon R9 390. Satu-satunya bagian orisinil yang tersisa pada komputer ini adalah casing dan tentu saja adalah floppy disk.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now