Ini Cara Gunakan Layanan Telkomsel Tcash

JAKARTA – Telkomsel resmi memperkenalkan layanan terbaru untuk bertransaksi secara mobile. Layanan dari Telkomsel itu bernama Tcash. Melalui Tcash, konsumen dapat melakukan pembayaran secara cashless menggunakan ponsel.

\n

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan, Tcash hanya dapat digunakan oleh pelanggan Telkomsel, baik prabayar maupun pascabayar. Nantinya pengguna harus akan mendapat stiker khusus berteknologi NFC yang dapat digunakan untuk bertransaksi.

\n

Ririek menerangkan, Tcash merupakan layanan generasi terbaru yang dihadirkan Telkomsel. Tcash memang pernah diluncurkan pada 2007, namun dengan menggunakan SMS (SMS Base). Barulah sekarang diperkenalkan dalam bentuk teknologi lain yakni NFC Base.

\n

Head of Media Relation Telkomsel, Aldin Hasyim, menambahkan, pelanggan Telkomsel yang ingin menggunakan Tcash terlebih dulu harus mendatangi gerai GraPARI. Di sana, konsumen bisa meminta kepada costumer service untuk mengaktifkan layanan Tcash.

\n

"Nanti konsumen akan diberi stiker khusus yang ditempelkan di bagian belakang smartphone. Semua proses itu gratis," ucapnya.

\n

Aldin melanjutkan, nantinya pengguna diarahkan untuk mendaftar ke *800*88#. Setelah berhasil, pengguna akan diminta mengganti PIN lama ke PIN baru. Ia melanjutkan, pengguna dapat mengisi Tcash melalui GraPARI, Indomaret, dan ATM Bersama. Saldo yang dapat diisi pun tak terbatas, mulai Rp50 hingga jutaan rupiah.

\n

Telkomsel diketahui telah bekerja sama dengan merchant-merchant ternama di Indonesia untuk mendukung layanan ini. Ada sekira 1.000 gerai dari merchant yang telah digandeng.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now