Percuma Bangun StartUp Besar kalau \"Server\"-nya \"Lemot\"!

Perusahaan rintisan digital (startup) saat ini semakin diminati masyarakat, khususnya anak-anak muda. Tren itu hadir seiring berkembangnya teknologi sebagai penunjang kebutuhan.  

\n

Kehadiran startup yang kini semakin populer di kalangan masyarakat urban tentu cukup mendukung pergerakan ekonomi Indonesia. Hal itu terlihat dari rangkaian acara pengembangan industri digital IDByte 2015, sepeti dikutip dari KOMPAS Tekno bulan lalu.
\n
\nIDByte memboyong startup lokal dari masing-masing kota dan memilih yang terbaik untuk diberi kesempatan berkunjung ke Silicon Valley. Kesempatan itu memotivasi para anak muda agar terus membangun dan mengembangkan startup milik mereka.  

\n

Karena itulah, startup yang dibangun dengan penuh kreativitas akan cukup membantu ketika menyesuaikan pada tren kekinian. Berikut beberapa startup yang sukses ketika ide bisnis bersinergi dengan teknologi masa kini:

\n

StartUp berbasis e-Commerce

\n

Tren e-commerce kini semakin mewabah di Indonesia. Hal itu mendorong para anak muda untuk terjun membangun startup berbasis layanan belanja online. Adanya situs tersebut mempermudah mereka terkoneksi sebagai penjual ataupun pembeli. 

\n

Tak heran, membangun startup berbasis e-commerce telah menjadi pilihan menarik bagi anak-anak muda itu. Mereka tak perlu repot mencari atau membeli produk karena semuanya cukup mudah diakses melalui device di tangan mereka. Beberapa situs itu diantaranya Tokopedia.com, Tiket.com atau Traveloka yang memberikan kemudahan transaksi di setiap kebutuhan.

\n

Self publishing online

\n

Potensi lain yang bisa dijadikan ide membangun startup adalah kebutuhan terhadap informasi dan hiburan melalui buku. Ide kreatif ini telah melahirkan suatu bentuk bisnis baru, yaitu self publishing atau penerbit buku online.

\n

Memang, self publishing belum terlalu populer di kalangan para penulis ataupun pembaca. Namun, jika tertarik untuk merintisnya, peluang bisnis ini cukup seksi dijalankan oleh anak-anak muda.
\n
\nHingga saat ini self publishing online masih tergolong sepi peminat. Salah satu yang sukses adalah Nulisbuku.com. Aulia Ollie Halimatussaida sebagai founder situs tersebut memliki keinginan membantu para penulis untuk menerbitkan bukunya.

\n

Ride sharing

\n

Memesan moda transportasi ojek sepeda motor hingga taksi mudah digunakan ketika menggunakan aplikasi ini. Selain simpel, aplikasi berbasis Android dan IOS tersebut memudahkan para penggunanya untuk mencari transportasi ojek atau taksi.

\n

Kehadirnya beberapa startup berbasis jasa transportasi online saat ini memang sangat populer di kalangan masyarakat kota besar di Indonesia. Dengan bersinergi antara jasa transportasi dan teknologi, para pebisnis ini telah memberikan solusi baru untuk berbisnis.

\n

Ya, tak perlu lama untuk membuka aplikasi, misalnya Gojek, GrabBike, atau TaxiJek. Begitu pesan masuk, transportasi pesanan Anda segera menjemput di lokasi Anda berada. 

\n

 

\n
\"\"ThinkstockPerangkat server sangat membantu dalam menunjang bisnis
\n

Server penunjang  

\n

 

\n

Namun, jika serius berniat membangun startup, ada baiknya Anda menyiapkan inovasi sehingga memiliki perbedaan jenis usaha dari pesaing di luar. Setelah memiliki rancangan bisnis, langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan teknologi yang digunakan.

\n

Salah satu persiapan itu adalah perangkat server. Server merupakan perangkat vital didata center yang akan mengakomodir segala database perusahaan Anda. Dalam hal ini, Anda perlu mempertimbangkan pemilihan kapasitasnya untuk kinerja yang semakin optimal.

\n

Bagi para pebisnis startup dengan ragam kreasi dan penuh inovasi, hadirnya server ramah lingkungan dan menunjang performa apik perlu diprioritaskan. Salah satunya adalah server kelas enterprise milik Lenovo seri ThinkServer TS140.
\n
\nServer kelas enterprise seri TS140 ini cukup efektif, terutama jika perusahaan Anda berbasis digital. Server ini dapat di-upgrade hingga empat slot memori 16 ataupun 32 gigabite. Pun, server ini memiliki storage lebih lega untuk database perusahaan.

\n

Tak hanya itu. Prosesor V3 series di dalamnya akan membantu Anda meningkatkan kinerja server hingga 15 persen. Dengan begitu, arus data sebanyak apapun koneksi server tidak akan "lemot".

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now