Microsoft Perusahaan Paling Bernilai ke-2 di Dunia

CALIFORNIA – Microsoft dilaporkan menjadi perusahaan paling bernilai (valuable company) menempati peringkat kedua setelah Apple. Di posisinya sekarang, raksasa teknologi asal Amerika itu mengalahkan Exxon Mobil dalam hal kapitalisasi pasar.

\n

Microsoft menempati posisi tersebut bukan tanpa alasan. Perusahaan berhasil meningkatkan lebih dari 40 persen sahamnya sejak Januari lalu.

\n

Saat ini Microsoft diperkirakan memiliki market cap valuation sekira USD48 miliar. Angkat itu sedikit melampaui kapitalisasi pasar Exxon Mobil yakni USD402 miliar.

\n

Dengan posisi yang tidak berbanding jauh itu, bukan tidak mungkin Exxon akan mengungguli Microsoft dalam beberapa bulan ke depan. Demikian dikutipUbergizmo, Senin (17/11/2014).

\n

Terlepas dari persaingan dua perusahaan besar tersebut, nampaknya untuk mengejar Apple masih dibutuhkan banyak upaya. Itu karena Apple memiliki sekira USD 670 miliar market cap. Capaian itu seolah oleh belum terlihat akan meredup dalam waktu dekat.

\n

Kabarnya dua model handset terbaru Apple, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus memiliki andil tinggi dalam pencapaian itu.(Okezone)

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now