Ini Fitur Baru Qualcomm Snapdragon 820

JAKARTA nbsp;Qualcomm nbsp;akan meluncurkan chip atau prosesor terbaru yang dijuluki Snapdragon 820. Shannedy Ong, Country Director Indonesia, Qualcomm Technologies, Inc, kepada Okezone mengungkap fitur baru yang ditawarkan chip generasi baru tersebut.

\n

"Fitur baru dari Snapdragon 820 antara lain arsitektur heksagon baru yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna melalui optimalisasi komputasi yang jauh lebih efisien dengan Hexagon DSP 680 (mesin komputasi multithreaded terprogram yang sangat efisien)," ujar Shannedy.

\n

Prosesor ini, lanjutnya, dapat mengeksekusi tugas audio dan imaging secara bersamaan. Perusahaan juga menyediakan Snapdragon tool chain yang memberikan dukungan terbuka para pengembang pihak ketiga.

\n

Perangkat mobile atau smartphone yang menggunakan Snapdragon 820, diklaim menampilkan kinerja yang lebih bertenaga dengan konsumsi energi lebih rendah. Selain itu, Snapdragon 820 juga memiliki fitur premium baru, Spectra ISP camcorder, dan fitur imaging untuk video bercahaya rendah serta mendukung gambar HDR.

\n

Prosesor ini diklaim memberikan tiga kali peningkatan kinerja dan 10 kali penghematan daya dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor Snapdragon 820 ini juga mengintegrasikan arsitektur GPU Adreno 530, yang memberikan peningkatan kecepatan dan efisiensi dari generasi sebelumnya.

\n

Lebih lanjut ia mengungkapkan, GPU Adreno 530 merupakan GPU dengan kinerja tertinggi yang pernah dirancang oleh Qualcomm Technologies. GPU tersebut 40 persen mengonsumsi daya 40 persen lebih rendah dengan performa 40 persen lebih cepat.

\n

Snapdragon 820 juga memiliki dukungan terintegrasi untuk aplikasi 'sensor-aware' seperti penelusur aktivitas, sehingga konsumsi daya tiga kali lipat lebih rendah dan mendukung sistem operasi Android L.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now