Akun Gmail Kini Bisa Menampilkan Laman Email Lain

CALIFORNIA – Beberapa orang biasanya memiliki lebih dari satu akun email, satu email biasanya digunakan untuk keperluan pekerjaan dan email lainnya digunakan untuk urusan pribadi. Anda pun akan merasa kesulitan untuk menangani beberapa akun email dalam smartphone.

\n

Dilansir laman Phone Arena, Selasa (4/8/2015), pengguna ternyata tak perlu repot-repot membuka beberapa aplikasi email dalam smartphone-nya. Melalui aplikasi Gmail di smartphone, pengguna langsung dapat melihat semua pesan masuk dari berbagai akun email mereka, berikut caranya.

\n

\"\"k=\"Tambahkan Akun Email Baru

\n

Jika Anda telah memiliki akun Gmail, langsung buka aplikasi Gmail melalui smartphone lalu klik menu garis tiga horizontal yang terletak di samping tulisan inbox di sisi kiri atas. Setelah muncul pilihan menu lainnya, scroll ke bawah, dan pilih menu Settings.

\n

Dalam menu Settings, pilih add account, lalu dalam Set up email pilih Personal (IMAP/POP). Pada titik ini, Anda harus mengetahui rincian ekun email Anda, termasuk di dalamnya username, password, port, security type, dan alamat server.

\n

Cara Menampilkan Inbox dari Berbagai Akun Email

\n

Setelah menlakukan tahapan di atas, pengguna dapat menampilkan inbox dari berbagai akun email dengan cara menekan bagian kecil panah yang menghadap ke atas seperti gambar di atas. Setelah panah menunjuk ke bawah, seluruh inbox dalam berbagai akun akan terlihat. Alternatif lain, pengguna dapat mengklik pilihan All inboxes, lalu secara otomatis semua email dari berbagai akun Anda akan muncul.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now