Komputer Apple Rentan terhadap Malware

CALIFORNIA nbsp;- Serangan malware yang lebih canggih menarget firmware dalam komputer Apple. Dengan demikian, malware yang rentan menyerang komputer Appleialah malware yang sulit terdeteksi oleh sistem keamanan.

\n

Dilansir nbsp;Pcworld, Selasa (4/8/2015), konferensi Black Hat mengungkap bahwa malwarememiliki kemampuan tidak terdeteksi apabila komputer tidak terhubung ke jaringan. Riset terbaru menunjukkan adanya kelemahan dalam software level rendah yang berjalan di setiap komputer.

\n

Peneliti sistem keamanan komputer Xeno Kovah dan Corey Kallenberg dari LegbaCore dan Trammell Hudson dari Two Sigma Investments menunjukkan awal tahun ini terkait sistem keamanan pada Apple Mac. Komputer Apple ini dapat terinfeksi dengan malwaredengan percobaan menghubungkan device berbahaya menggunakan kabel Thunderbolt.

\n

Thunderbolt merupakan perangkat transfer data berkecepatan tinggi. Serangan menggunakan metode ini dinamakan dengan Thunderstrike.

\n

Xeno dan Corey mengungkap Thunderstrike 2, trik baru yang melibatkan beberapa kerentanan dalam firmware yang dipakai Apple. Dengan kerentanan tersebut, Apple kabarnya telah menciptakan sebuah patch pada Juni.

\n

Meskipun patch telah dibuat, namun Hudson menuliskan dalam blog-nya bahwa beberapa kerentanan masih muncul. Malware yang berada pada firmware tidak akan dapat dimodifikasi atau ditulis ulang.

\n

Alhasil, malware tersebut akan berbahaya karena produk keamanan tidak memeriksa integritas firmware. Pengguna juga tidak mengetahui apabila malware tersebut sudah menginfeksi komputer.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now