Facebook Peringatkan Pengguna Agar Tak Posting Link YouTube

CALIFORNIA - Facebook tampaknya ingin bersaing dengan YouTube. Tidak hanya menyediakan layanan jejaring sosial, Facebook kini tertarik sebagai penyedia platform video.

\n

Dilansir nbsp;Ubergizmo, Senin (27/7/2015), bila sebelumnya Facebook membiarkan pengguna berbagi link video YouTube, kini perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu memberikan peringatan kepada pengguna.

\n

Facebook secara langsung mendorong pengguna untuk mengunggah video langsung ke dalam platform mereka. Dengan demikian, pengguna Facebook bisa melacak seberapa banyak pengguna lainnya menonton video yang diunggah oleh pengguna.

\n

Raksasa jejaring sosial itu juga mengklaim, banyak pengguna lebih suka apabila video secara langsung diunggah ke Facebook, bukan diunggah ke YouTube. Meskipun demikian, pilihan tetap berada di tangan pengguna, apakah ingin mengunggah video ke YouTube atau Facebook.

\n

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Facebook diprediksi bisa mengancam YouTube bila mereka berhasil menjalin kerjasama dengan perusahaan label rekaman terbesar. Bila demikian, YouTube bisa kehilangan jumlah pengakses dari segmen konten terpopuler.

\n

Awal tahun ini, Facebook mengumumkan bahwa upload video mereka menyediakan fitur 'embed' untuk website lainnya. Perusahaan juga melihat perkembangan konten video untuk teknologi augmented reality.

\n

Data juga mengungkapkan bahwa streaming video tumbuh signifikan di platform mobile. Sekira 65 persen pengakses video Facebook berasal dari perangkat mobile, sementara 50 persen dari jumlah pengakses YouTube menyaksikan video di platform mobile.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now