Gambar Bumi Terkini Diambil dari Jarak 1,6 Juta Kilometer

CALIFORNIA nbsp;- NASA kini memiliki satelit yang dapat mengambil foto Bumi setiap hari. Terbaru, NASA memperlihatkan gambar Bumi yang ditangkap Deep Space Climate Observatory (DSCOVR) pada 6 Juli 2015 dan dirilis pada 20 Juli 2015 dengan jarak 1,6 juta kilometer.

\n

Dilansir nbsp;Bangkokpost, Kamis (23/7/2015), salah satu foto terkenal yang ditangkap oleh kru Apollo 17, menangkap Bumi pada 1972 dari jarak 45 ribu kilometer. Bumi dengan warna dominan biru dijuluki dengan sebutan Blue Marble.

\n

Terkini, ilmuwan memiliki penglihatan lebih detail melalui bantuan satelit DSCOVR. Satelit itu juga menginformasikan kepada ilmuwan terkait badai solar besar yang menerpa Bumi.

\n

Satelit DSCOVR menjepret gambar Bumi setiap hari dan mendapatkan tangkapan gambar Bumi secara utuh. Hal ini berbeda dengan tangkapan foto oleh Apollo 17 pada 1972, di mana kamera menggabungkan beberapa foto untuk menghasilkan satu gambar Bumi secara keseluruhan.

\n

Bumi adalah planet ketiga dari Matahari dalam sistem Tata Surya. Bumi terbentuk sekira 4,54 miliar tahun yang lalu dan lebih dari 70 persen permukaan Bumi ditutupi oleh air.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now