PC Mungil Asus Bisa Dimasukan ke Saku Celana

\n
\n

CALIFORNIA - Google mengungkap PC berukuran kecil yang dapat dimasukan di kantong atau saku pengguna. Berkolaborasi dengan Asus, perusahaan mengumumkan kemunculan Asus Chromebit yang berjalan di sistem operasi Chrome OS.

\n

Dilansir Stuff.tv, Selasa (23/6/2015), perangkat Asus Chromebit dibanderol dengan harga yang diklaim terjangkau, yakni tidak lebih dari USD100 atau sekira Rp1 jutaan. Asus Chromebit seukuran stik USB dengan dukungan fitur HDMI.

\n

Perangkat PC mungil ini bisa dihubungkan dengan monitor atau TV. Bila telah terhubung, pengguna bisa menjalankan program PC tradisional seperti PC konvensional pada umumnya.

\n

Google ingin agar perangkat terbaru ini membantu pengguna untuk mengubah layar TV menjadi monitor PC tradisional. Dengan demikian, kapanpun dan di manapun pengguna bisa mengerjakan tugas mengetik atau memeriksa email mereka.

\n

Untuk memudahkan menyimpan file, pengguna Chromebit bisa memanfaatkan sistem cloud. Google telah menerapkan beberapa program seperti Docs dan Sheets agar dapat di-save di cloud dengan mudah, sehingga pengguna bisa menyimpan file dan mengedit kembali kapanpun pengguna inginkan.

\n

Sebelumnya, Google juga sudah merilis laptop Chromebook yang menyasar kalangan siswa dan bisnis. Perusahaan juga meluncurkan versi lainnya yakni Asus Chromebook Flip yang akan diluncurkan pada musim panas tahun ini dengan banderol USD249 atau sekira Rp3,3 jutaan. Perangkat notebook dengan fitur putar (flip) tersebut mengusung Chrome OS dengan ketipisan bodi 15mm.

\n
\n
\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now