Menuju Smartcity, Jakarta Perlu Perbaiki Infrastruktur

JAKARTA - Dengung smartcity telah terdengar sejak beberapa waktu lalu. Jakarta menjadi salah satu kota yang akan menerapkan smartcity.

\n

Masyarakat Jakarta sendiri dinilai cukup siap implementasikan smartcity nantinya. Hal tersebut karena masyarakat Jakarta sudah terbiasa saling terhubung.

\n

"Masyarakat Jakarta sudah siap dari segi kultur karena masyarakat Indonesia terbiasa terhubung satu sama lain. Sebagai contoh, saat ini masyarakat Jakarta sudah menggunakan e-commerce," kata Patrik Regardh, Head of Strategic Marketing Ericsson di Jakarta kepada Okezone.

\n

Untuk menerapkan smartcity di Jakarta, Ibu Kota masih harus memperbaiki beberapa aspek yang nantinya ikut menunjang perkembangan smartcity di Jakarta.

\n

Sekadar informasi, saat ini Ibu Kota Jakarta berada di posisi 34 dari 40 negara yang di survei oleh Ericsson mengenai tingkat kematangan teknologi informatika dan komunikasi (TIK). Survei ini untuk melihat dan bagaimana memperbaiki peringkat tersebut di beberapa aspek.

\n

"Ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki di Jakarta meliputi infrastuktur yang harus ditingkatkan dan investasi juga harus ditambah. Hal itu untuk menerapkan smartcity dan diperlukan pendekatan secara keseluruhan," kata Patrik.

\n

“Sebenarnya, penerapan smartcity sendiri harus didorong, seperti adanya aplikasi yang dapat saling terintegrasi. Tentunya, aplikasi tersebut harus bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now