2015, Telkomsel Fokus Tingkatkan Layanan Broadband

YOGYAKARTA - Telkomsel dengan 140 juta pelanggan akan terus meningkatkan layanan broadband bagi pelanggan. Perusahaan juga mengembangkan layanan dan menghadirkan teknologi seperti 4G LTE.

\n

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel di Yogyakarta, Jumat (20/3/2015) mengatakan, Telkomsel menjangkau 95 persen area berpenduduk di Indonesia. "Kami ingin agar pelanggan dapat merasakan pengalaman terbaik ketika berada di jaringan kami dan ketika menggunakan berbagai layanan yang kami tawarkan," ungkap Ririek.

\n

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk mendukung terciptanya pengalaman mobile digital lifestyle bagi pelanggan, Ririek mengungkap tiga program unggulan. Program unggulan ini antara lain TrueBEx (True Broadband Experience), Digital World dan Great Digital Payment Experience.

\n

Untuk TrueBex, Telkomsel berupaya meningkatkan kualitas layanan data di 30 broadband city dan 1.000 POI (Point of Interest) yang diharapkan meningkatkan pengalaman pengguna terkait kecepatan download sebesar 1,5 Mbps.

\n

Pelanggan akan merasakan kenyamanan untuk video streaming, browsingchatting dan bermain game. Operator plat merah ini juga menggelar 4G secara komersial di Jakarta, Bali dan Bandung.

\n

Layanan ini dalam waktu dekat akan hadir di Surabaya, Medan, Makassar serta Manado. Didukung lebih dari 550 eNode B (BTS 4G), hingga kini sekira 150 ribu pelanggan beralih ke layanan 4G LTE Telkomsel.

\n

"Tahun ini kami akan membangun 15 ribu BTS tambahan, yang sebagian besar untuk mendukung layanan data. Sehingga, di akhir tahun jumlah BTS Telkomsel akan menembus 100.000 unit yang tersebar di seluruh Indonesia hingga pelosok," jelasnya.

\n

Dari sisi Digital World, Telkomsel akan memperkuat aplikasi MyTelkomsel. Layanan ini sebagai akses poin bagi pelanggan dalam melakukan pembelian berbagai produk Telkomsel seperti voucher, paket data dan layanan digital.

\n

Sedangkan digital payment, Telkomsel akan terus mengembangkan layanan T-Cash dengan menggunakan teknologi NFC (Near Field Communication). Telkomsel juga akan memperbanyak jumlah merchant atau mitra bisnis yang melayani transaksi T-Cash.

\n

Di 2014, bisnis digital Telkomsel (mobile broadband dan digital services) mengalami pertumbuhan sebesar 33,9 persen Year on Year (dari tahun ke tahun). Jaringan Telkomsel meraih peningkatan pengguna ponsel 3G sebesar 70,8 persen Year on Year, menjadi 40,4 juta pengguna.

\n

Peningkatan pengguna ponsel 3G berimbas pada naiknya trafik data Telkomsel sebesar 142,9 persen YoY. Saat ini, Telkomsel memiliki 67,9 juta pelanggan data atau sekira 48,3 persen dari total jumlah pelanggan Telkomsel.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now