Pendapatan ICT Indonesia Terbesar dari Industri Lain

JAKARTA – Perkembangan dunia industri teknologi informasi bisa memberikan dampak yang cukup tinggi untuk kemajuan ekonomi suatu negara. Namun, perkembangan sektor ini belum begitu dimaksimalkan Indonesia khususnya, meski sebenarnya memiliki sumber daya manusia (SDM) yang memadai.

\n

“Indonesia memiliki SDM yang cukup berpotensi di dunia ICT, bahkan di duniahacker Tanah Air menjadi nomor tiga yang ditakuti,” jelas Heru Sutadi, Eksekutif Direktur ICT Indonesia, saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Senin (10/11/2014).

\n

Menurutnya, pembangunan ekonomi digital memiliki potensi yang lebih besar jika dibandingkan pendapatan industri lain. “Pendapatan ICT di Indonesia bisa mencapai Rp13 triliun, dan lebih besar jika dibandingkan pendapatan dari sektor industri lain, seperti halnya perikanan,” ujar Heru.

\n

Guna memberikan dampak positif dalam perkembangan Indonesia, pemerintah diharapkan bisa membantu membangun industri ini.

\n

“Pemerintahan Presiden Jokowi mengenai e-goverment diharapkan bisa direalisasikan, seperti e-digitale-logistik, dan lainnya untuk memajukan perkembangan ekonomi digital karena semuanya kedepan akan bertumpu pada perkembangan ICT,” jelas Heru.

\n

Dirinya juga menambahkan, kemajuan dalam sistem digital ini bisa meliput tentang sistem birokrasi yang lebih mudah, transaksi yang memudahkan dan transparan. Sehingga, pihak perusahaan asing akan tertarik untuk berinvestasi di Indonesia.

\n

(amr)

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now