Kerjasama dengan Operator, Samsung Ingin Hadirkan Koneksi 5G

SEOUL – Teknologi jaringan generasi kelima atau yang dikenal dengan nama 5G, kini mulai ramai dibicarakan menyusul kesuksesan koneksi 4G di sejumlah negara. Perusahaan asal Korea Selatan, Samsung kabarnya tengah lakukan diskusi dengan SK Telecom untuk memamerkan teknologi 5G di pagelaran acara mobile World congress (MWC) 2015 di Barcelona.

\n

Dua mitra yang sedang berdiskusi tersebut, kabarnya juga akan mulai melakukan komersialisasi jaringan ini pada tahun 2020 di negara asal Samsung, Korea Selatan. Teknologi jaringan ini diklaim mampu menembus kecepatan akses data mencapai 7,5Gbps. Demikian seperti dikutip dari Phonearena, Rabu (25/2/2015).

\n

Definisi teknologi jaringan 5G yang akan digunakan Samsung dan SK Telecom memang belum diketahui lebih rinci, namun kabarnya dua mitra akan menggunakan gelombang frekuensi di atas 6GHz. Sumber informasi menyebutkan bahwa Samsung akan menggunakan proses 3D Beamforming, untuk bisa memberikan sinyal yang lebih jauh tanpa halangan.

\n

Sumber informasi menyebutkan bahwa beamforming merupakan teknologi yang mirip dan digunakan pada setelit televisi, jalur frekuensi yang digunakannya 11GHz.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now