Browsing Internet Bakal Cepat Berkat Update HTTP

CALIFORNIA - Update besar pada Hypertext Transfer Protocol atau HTTP akan membuat browsinginternet semakin cepat. HTTP merupakan komponen kunci dari world wide web (WWW).

\n

Dilansir Businessinsider, Minggu (22/2/2015), HTTP terkait dengan lapisan komunikasi ataucommunications layer melalui browser yang meminta halaman website dari server web. Kemudian, server web merespon dengan mengirimkan konten atau isi halaman website.

\n

Internet memang telah ada sejak beberapa dekade. Akan tetapi pengumuman baru-baru ini mengungkap bahwa HTTP/2, merupakan update besar pertama dalam 15 tahun terakhir yang akan segera diluncurkan. Protokol HTTP versi awal merupakan protokol yang pertama kali dipakai oleh Sir Tim Berners-Lee di CERN, di mana website diciptakan pada 1991.

\n

HTTP telah ditingkatkan dalam beberapa tahun dengan munculnya versi HTTP 1.1 pada 1999, yang menjadi standar terkini dan digunakan di seluruh dunia. Selama beberapa tahun website mengalami perkembangan pesat, termasuk munculnya dukungan gambar, style sheets yang lebih kompleks, kode Javascripts, Flash serta elemen lainnya.

\n

HTTP versi awal dibuat dengan protokol sederhana untuk sebuah website yang sederhana. HTTP versi awal tidak didesain untuk menangani website yang rumit atau mendukung banyak elemen media.

\n

HTTP 1.1 memiliki empat cara yang berbeda untuk menangani sebuah pesan. Sedangkan HTTP/2 sebagai protokol biner yang mampu dengan cepat mengurai dan lebih kompak dalam hal transmisi. HTTP/2 menyederhanakan penanganan pesan menjadi satu cara.

\n

Saat server web dan browser web mulai mengimplementasikan HTTP/2, yang diharapkan muncul beberapa pekan ke depan, maka pengalaman browser website akan lebih cepat dan lebih responsif. Developer juga mendapatkan keuntungan dalam bekerja, tanpa perlu mengeluhkan keterbatasan seperti pada HTTP 1.1.

\n

Beberapa versi terbaru dari browser populer seperti Firefox v36, Chrome v40 dan Internet Explorer v11 telah mendukung HTTP/2.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now