SKT & Huawei Dorong Paten Teknologi 5G

BEIJING - SK Telecom (SKT), operator telekomunikasi Korea Selatan, dan perusahaan teknologi asal China, Huawei, bekerjasama mendorong paten kunci dan teknologi untuk jaringan generasi kelima (5G). Kedua perusahaan mengumumkan kemitraan tersebut pada Rabu atau 11 Februari 2015.

\n

Dalam pernyataannya, seperti dilansir Koreatimes, Senin (16/2/2015), operator mobile terbesar Negeri Gingseng itu mengatakan akan berpartisipasi dalan proyek Open Network Operating System (ONOS). Proyek open-source ini menyasar pengembangan teknologi inti 5G.

\n

Proyek tersebut juga bertujuan untuk pengembangan baru dalam teknologi jaringan nirkabel. SK Telecom menjadi salah satu anggota kunci dari proyek ONOS bersama dengan operator asal Amerika Serikat, AT&T, serta Huawei yang mendukung platform ONOS.

\n

Menurut SK Telecom, ONOS memungkinkan penciptaan layanan cerdas dan penerapan pada banyak perangkat keras, termasuk kotak putih (white boxes). Platform tersebut juga mendukung keragaman manajemen, kontrol, dan aplikasi layanan di seluruh jaringan utama.

\n

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, jaringan 5G diklaim akan 100 kali lebih cepat dan dikabarkan akan memiliki jangkauan yang luas. Meningkatkan jangkauan network seperti melebarkan sebuah jalan, karena pada 2020 diprediksi 50 miliar dari 100 miliar pengguna perangkat mobile akan terhubung dengan internet.

\n

Share this Post:

We provide best consulting services. Meet our Experts and Get Free Consulting! Contact Now